Disini dimana tempat untuk kebebasan saya dalam menulis.

Sabtu, 28 Desember 2013

Apa Sih Cabe - Cabean itu ?

Hello, mblo. Dimalam minggu yang terakhir ditahun 2013 ini gua akan ngebahas tentang cabe - cabean, mungkin untuk kalian yang tinggal di luar kota Jakarta pasti bingung dan bertanya - tanya Apa Sih Cabe - Cabean itu ? Haha.. tenang - tenang akan gua akan jelasin kok jadi di simak yaa anak - anak! "Iyaa.."

Kata cabe - cabean akhir - akhir ini sedang ngerend, awalnya sih cabe - cabean digunakan untuk julukan kepada anak ABG yang sering keluar malam, Entah itu untuk balap-balapan liar atau hanya nongkrong - nongkrong dijalanan.

Namun, ada juga yang mengartikan jika cabe-caeban adalah Remaja yangmasih duduk di bangku SMP atau SMA yang suka bersikap centil dan alay. Cabe-cabean juga sebutan untuk para gadis belia yang suka berkeliaran malam dengan hanya mengenakan baju terbuka dan celana pendek serta ada juga yang memakai celana lejing yang berwarna - warni.

Cabe - cabean juga suka berkeliaran di kawasan BKT dengan menunggang sepeda motor matic yaa walaupun gak punya SIM namanya juga cabe - cabean haha.. Rata-rata, para cabe - cabean itu cuma duduk sambil merokok, ngobrol dengan teman prianya, dan mengonsumsi makanan serta minuman yang dipesannya. Para cabe - cabean ini mengenakan pakaian yang cukup hot gan seperti kaos tips, tanktop, rok mini dan hot pants. Lu bisa liat cabe - cabean di lokasi balap liar di kawasan Kembangan, Jakbar yang terkenal yaitu di Jalan Taman Aries atau di CNI deket rumah gua gan wkwk, di sekitar pukul 21:00 WIB. Dan ketika malam semakin larut, semakin banyak pula lu bisa liat cabe - cabean berdatangan ke BKT dan CNI.

Gua juga punya defenisi kata cabe - cabean yang gua ambil dari Kamus Slang :

1. ABG yang dandanan-nya sok kaya cewek dewasa


Lagi di dalam mall terus ada sekumpulan abg lewat dengan dandanan sok dewasanya

" Ih liat deh tuh cabe-cabean pada lewat"

 

2. Cabe - cabean adalah sebuah singkatan dari kata cewe alay bahan ewean. Cabe-cabean bisa juga di artikan sebagai kimcil. Tapi Cabe-cabean itu lebih parah dari kimcil karena kimcil itu gak semuanya alay sedangkan Cabe-cabean pasti alay.


Jony : No, lu tau kagak, kalau si ratna cabe-cabean
Nono : Yang bener Ny ?
Jony : Bener No, Buktinya aja si ratna gayanya alay, dan katanya sih anunya dah masuk lima jari. dan kalau di kelas di grepein terus, tapi dia gak marah

3. Cabe cabean itu diartikan dengan :


C : ewe
A : lay
B : ahan
E : wean

Nah, itu tadi pengertian tentang cabe - cabean gimana udah mengerti anak - anak ? "Sudah Pak Guruu.." Baguss, ada juga ciri - ciri cabe - cabean ini dia : Ciri - Ciri Cabe - Cabean. Byeee.

Apa Sih Cabe - Cabean itu ? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dimas Cahyo

3 komentar:

  1. kepanjangannya kok ngeri ya..?
    baru tau klo ada kepanjangannya.

    BalasHapus
  2. hahahaha ... lucu juga ya ... kan ada juga istilah terong2an ....

    BalasHapus